Senin, 15 November 2010

Ternak Derkuku/Tekukur

Burung yang bernama Derkuku atau Tekukur ini cukup digemari oleh masyarakat Indonesia, karena suaranya yang khas merdu mengalun terutama ketika senja hari.

Trah Sejati Bird Farm sudah sejak sekitar 7 tahun yang lalu mulai berternak Derkuku yang diambil dari Sibas BF Malang dan Sarawita BF Jakarta masing-masing sepasang. Kedua pasang burung ini sudah menghasilkan beranak pinak beberapa ekor. Sekitar tahun 2004-2005 dengan adanya Flu Burung, kami juga kurang bergairah melanjutkan berternak Derkuku ini, sehingga tahun 2006 kami berhenti berternak.  Sekitar Juni 2010, kami tertarik kembali berternak seiring dengan mulai bergairahnya lomba Derkuku teruta di Yogyakarta dan Surakarta, dan juga Jawa Timur, Bali dan Jabodetabek.

Beberapa pasangan Derkuku kami datangkan dari PRA BF dan B2W BF, Yogyakarta, juga KBS BF dan LMS BF  untuk mulai diternak, seluruhnya ada 6(enam) pasang. Saat ini sudah ada beberapa anak yang lahir yang ke-1 tgl. 8 September 2010 dengan harapan bisa keluar anak yang layak tampil dalam lomba nanti.

Kami menggunakan kode RING : TS9 - Trah Sejati (Baru) dan TSBF (Lama)

Hubungi kami : Tony Surono, Email : tsurono@gmail.com, HP : 0812 109 1942

Tidak ada komentar:

Posting Komentar